Tuesday 3 March 2015

Nutrisi penting untuk Kulit yang Sehat dan awet muda

 Kulit yaitu salah satu cermin utama dari keadaan kesehatan seorang. Kulit yang tampak keriput, kering, berminyak, berjerawat, serta alami peradangan, yaitu sinyal tanda kesehatan pada badan yang jelek. Hal semacam ini kerapkali karena sebab konsumsi makanan yg tidak sehat, hingga kulit kurang memperoleh nutrisi yang cukup serta sehat. Untuk menangani permasalahan kulit, umumnya orang pilih memakai kosmetik luar, termasuk juga lotion, sabun, scrub, toner, serta cream. Tetapi sayangnya menyembuhkan kulit cuma dari luar tak merampungkan akar pemicu permasalahan, meskipun memakai product perawatan luar yang mahal ; diluar itu, tidak sedikit product temaal kecantikan yang sarat bahan kimia yang malah dapat jadi memperburuk keadaan kulit.

Konsumsi nutrisi yang jelek, paparan toksin, baik oleh polutan, bahan kimia dalam product perawatan, serta dari makanan, yaitu apa yang mengakibatkan seluruhnya permasalahan kulit. Psoriasis jerawatan, penuaan awal, yaitu manifestasi dari keperluan nutrisi pada badan yg tidak tercukupi dengan baik. Riset teranyar tunjukkan bahwa kulit bereaksi baik dengan vitamin, mineral serta anti-oksidan spesifik, hingga terlihat muda serta sehat.

Di bawah ini yaitu Nutrisi paling baik untuk kulit yang sehat, serta membuatnya senantiasa terlihat awet muda
Vitamin A

Vitamin A mempromosikan pemulihan serta perawatan kulit, serta kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan kulit kering serta kulit bersisik. Pemakaian vitamin A dengan cara temaal kerapkali untuk menyembuhkan jerawat serta penyakit kulit yang lain. Makanan yang tinggi vitamin A termasuk juga hati, cabai, wortel, aprikot, kale, ubi jalar, bayam, serta buah melon. Yang paling baik yaitu memperoleh vitamin A dari sumber makanan alami, lantaran keunggulan vitamin A dapat beresiko untuk kesehatan – yang cuma dapat berlangsung bila konsumsi bentuk suplemen (lantaran vitamin A yaitu type vitamin yang larut dalam lemak). Baca juga : Amankah Minum suplemen terus-terusan?
Vitamin C

Vitamin C sangatlah baik untuk kurangi rusaknya sel disebabkan radikal bebas, yang dikarenakan oleh polutan serta paparan cahaya UV dari matahari. Radikal bebas berbentuk mengakibatkan kerusakan kolagen serta serat elastin yang mensupport susunan kulit, hingga bisa mengakibatkan keriput serta penuaan awal. Bila dipadukan dengan vitamin E, Vitamin C sangatlah efisien bisa membuat perlindungan kulit dari paparan matahari. Makanan yang tinggi vitamin C diantaranya buah jeruk, ceri merah, buah pepaya, lemon, paprika hijau, jambu biji, kangkung, peterseli, lobak, serta brokoli. Bila sangat mungkin, baiknya kita memperoleh type vitamin ini dari konsumsi beragam type makanan sumber paling baik.
Vitamin E

Vitamin E yaitu vitamin berbentuk anti-oksidan lain yang kuat, yang berguna juga kurangi dampak paparan cahaya matahari pada kulit. Vitamin E juga kurangi timbulnya keriput, apabila dipakai dengan cara temaal bakal kembalikan kulit kering serta/atau kasar. Makanan sumber paling baik vitamin E termasuk juga biji bunga matahari, safflower, minyak bunga matahari, kacang almond, bayam, buah persik, plum, tomat, kubis, asparagus, serta buah alpukat. Baiknya tak memakai vitamin E buatan dengan cara asal-asalan, lantaran malah dapat membahayakan kesehatan. Bila dapat peroleh vitamin E dari konsumsi beragam type makanan sehat.
Silika :

Silika yaitu jejak mineral yang berperan menguatkan jaringan ikat badan, seperti otot, tendon, rambut, ligamen, kuku, tulang riskan, serta sangatlah utama untuk kulit yang sehat. Kekurangan mineral ini bisa mengakibatkan menyusutnya elastisitas kulit dan dapat menghalangi kekuatan badan untuk mengobati luka. Makanan sumber paling baik silika seperti daun bawang, kacang hijau, buah strobery, mentimun, mangga, seledri, dan asparagus.
Zinc :

Zinc/seng yaitu type mineral utama untuk kulit yang sehat, terutama untuk orang dengan permasalahan jerawat. Bahkan juga sangatlah mungkin saja bahwa jerawat itu adalah tanda-tanda badan kekurangan zinc. Mineral ini bekerja mengontrol produksi minyak di kulit, serta dapat juga menolong mengatur sebagian hormon yang menyebabkan jerawat. Diluar itu, Zinc juga diperlukan untuk manfaat system kekebalan badan yang pas, pandangan, rasa, serta bau. Konsumsi seng juga sangatlah berkenaan dengan penurunan kemungkinan kanker prostat. Makanan yang kaya zinc termasuk juga tiram fresh, biji labu, jahe, kemiri, kacang Brasil, gandum, serta telur. Zinc dapat juga didapat berbentuk suplemen.
Omega 3

Asam lemak omega 3 berguna melindungi susunan kulit luar terus utuh, hingga toksin dari polutan dapat ditangkal keluar. Kulit kering, kulit meradang, serta komedo dapat beroleh faedah dengan konsumsi suplemen asam lemak esensial (Essential Fatty Acid atau EFA), terlebih asam lemak omega 3. EFA bertanggungjawab untuk perbaikan kulit, kandungan air, serta fleksibilitas ; lantaran badan tak dapat memproduksinya sendiri, jadi mesti didapat dari konsumsi makanan spesifik. Cukup memperoleh konsumsi yang seimbang omega 3 serta omega 6 bakal membuat kulit yang halus, serta terlihat lebih muda. Tidak cuma itu, EFA juga sangatlah utama untuk kesehatan jantung, sendi, otak, dsb. Asam lemak omega 6 banyak diketemukan dalam biji-bijian, dan omega 3 banyak diketemukan dalam ikan seperti salmon, tengiri, tuna, biji rami serta minyak safflower. EFA juga ada berbentuk suplemen ; seperti kapsul minyak ikan.
Selenium :

Selenium adalah mineral berbentuk anti-oksidan yang bertanggungjawab untuk elastisitas jaringan kulit. Hal ini dapat menghindar rusaknya sel disebabkan radikal bebas, serta di ketahui terkait dengan penurunan resiko kanker serta penuaan awal. Mineral ini mungkin saja bertindak utama menghindar terjadinya kanker kulit, lantaran juga membuat perlindungan kulit dari rusaknya disebabkan paparan cahaya ultraviolet yang terlalu berlebih. Makanan sumber selenium termasuk juga biji gandum, makanan laut seperti tuna serta salmon, bawang putih, kacang Brazil, telur, beras merah, serta roti gandum utuh.

1 comment:

  1. Kadang ada suplemen tertentu yang punya efek lebih. Saya mulai tau tentang khasiat royal jelly yang biasa ada pada suplemen-suplemen itu ternyata bagus juga untuk kulit

    ReplyDelete